Pemantauan Pasien Jarak Jauh Menggunakan Komputasi Seluler dan Cloud

Internet of Things (IoT) Portal Info Terkini adalah perubahan paradigma berikutnya, di mana sensor terhubung ke Internet, yang mengumpulkan data untuk analisis guna membuat planet kita lebih terinstrumentasi, saling terhubung, dan cerdas. Orang biasa membawa rata-rata satu atau dua perangkat seluler saat ini. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan peningkatan kehadiran perangkat seluler, biaya peralatan dapat dikurangi secara signifikan di banyak industri.

A. Motivasi

Aplikasi EKG iOS yang disajikan dalam makalah ini berfokus pada domain perawatan kesehatan IoT. Dengan kemajuan dalam teknologi informasi dan komunikasi yang tertanam, kami dapat memberikan dukungan perawatan kesehatan intensif bagi warga lanjut usia di panti jompo dan panti jompo. Jenis teknologi ini akan sangat membantu untuk menyediakan fasilitas pemantauan EKG untuk warga lanjut usia, atlet, dan masyarakat umum. Dengan menyediakan fasilitas untuk menggunakan teknologi ini di rumah, warga akan dapat hidup mandiri untuk jangka waktu yang lebih lama, membantu mengurangi biaya peralatan medis Layanan kesehatan saat ini menghadapi tantangan sejumlah besar data yang tidak terstruktur, beragam dan tumbuh pada tingkat eksponensial. Data terus-menerus dialirkan melalui sensor, monitor, dan instrumen secara real time yang lebih cepat daripada yang dapat diikuti oleh tenaga medis.
B. Pernyataan masalah

Dalam domain perawatan kesehatan IoT, pasien tidak perlu lagi melakukan banyak perjalanan ke dokter, karena mereka dapat mengunggah data yang dikumpulkan dari sensor ke cloud. Hal ini dapat dicapai untuk aplikasi pemantauan EKG pada perangkat seluler, yang akan mengumpulkan data bio-sinyal menggunakan sensor dan kemudian mengunggahnya ke cloud untuk menyimpan catatan data yang tidak terstruktur. Ini akan mengurangi waktu tunggu untuk triase di rumah sakit dan meminimalkan kunjungan dan mengurangi biaya personel dan operasional administrasi. Kenyamanan ini meningkatkan kualitas hidup pasien karena mereka dapat menikmati aktivitas lain daripada menghabiskan waktu perjalanan ke rumah sakit/klinik dan menunggu dalam antrian triase yang panjang.

C. Solusi yang diusulkan

Selain pengetahuan medis, berbagai Teknologi SSE terlibat dalam aplikasi perawatan kesehatan berbasis IoT, termasuk mikrokontroler dan teknologi sensor, pemrosesan sinyal, protokol komunikasi, desain sistem dan perangkat lunak (menggunakan pola desain yang terdokumentasi dengan baik), DBMS, layanan web, analisis data, dan teknik awan. Infrastruktur seperti itu seharusnya tidak hanya memenuhi persyaratan fungsional dasar, tetapi juga memenuhi beberapa persyaratan kualitas non-fungsional utama, seperti Kinerja, privasi/keamanan, portabilitas, skalabilitas, fleksibilitas, dan biaya. Menggunakan ide IoT dan teknik cloud, makalah ini menyajikan solusi untuk menggunakan ADC dan papan mikrokontroler, yang memperoleh data bio-sinyal dari seseorang menggunakan sensor dan mengirimkannya ke perangkat seluler secara nirkabel menggunakan teknologi Bluetooth. Saat memantau EKG pasien, data yang dipantau terkait dengan gelombang EKG yang ditampilkan di aplikasi seluler disimpan dalam bentuk file biner pada kartu digital aman (SD) perangkat dan pengguna memiliki kemampuan untuk mengunggahnya ke bahasa kueri terstruktur (SQL ) Server database pribadi. Dengan komponen perangkat keras yang tepat seperti ADC dan mikrokontroler serta sensor, solusinya dapat memantau EKG seseorang di lingkungan apa pun dengan biaya rendah, tanpa harus membeli perangkat pemantauan EKG yang mahal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *