Aplikasi Media Sosial Terbaik untuk Dewasa

Jika Anda mencari pengalaman media sosial yang lebih berorientasi pada orang dewasa, ini adalah layanan untuk Anda.

Meskipun tampaknya remaja mendominasi lanskap media sosial, sebenarnya ada banyak aplikasi media sosial yang memiliki sebagian besar atau sebagian besar pengguna dewasa.

Baik itu melihat apa yang terjadi di lingkungan Anda, membuat koneksi bisnis, atau berbagi beberapa foto dengan nenek, Teknokarta telah mengumpulkan aplikasi media sosial terbaik untuk orang dewasa.

1. Facebook

Ketika Anda memikirkan istilah “media sosial”, pikiran Anda mungkin pertama kali tertuju ke Facebook. Dengan miliaran pengguna aktif, itu mendominasi sebagai layanan jejaring sosial terbesar. Itu sebagian karena sudah ada begitu lama, mengubah lanskap internet selamanya. Banyak orang tumbuh dewasa memposting seluruh hidup mereka di Facebook.

Di Facebook, Anda dapat terhubung dengan teman, keluarga, kolega, dan teman sekelas lama dari seluruh dunia. Anda dapat memposting pikiran Anda, membagikan foto liburan Anda, dan bergabung dengan grup orang-orang yang berpikiran sama. Facebook tidak diragukan lagi salah satu aplikasi media sosial dewasa terbaik.

2. Instagram

Instagram adalah layanan berbagi foto dan video yang diluncurkan pada tahun 2010 dan akhirnya dijual ke Facebook. Ini tidak dipenuhi dengan fitur, tetapi kesederhanaannya yang membuatnya bagus. Umpan utama adalah gulungan media tanpa akhir dari orang-orang yang Anda ikuti dan topik yang mungkin Anda minati.

Anda dapat memilih untuk mengikuti orang yang Anda kenal, atau hanya menjalani gaya hidup selebritas dan influencer. Dalam hal berbagi foto dan video Anda, ada banyak filter yang mengubah gambar. Anda dapat membagikan ini ke feed utama Anda atau ke bagian sementara yang disebut Stories.

3. Pinterest

Jika Anda sedang mencari inspirasi, Pinterest adalah aplikasi untuk Anda. Ini pada dasarnya bertindak sebagai papan suasana hati, memungkinkan Anda mengumpulkan media (terutama gambar, tetapi juga video) berdasarkan tema apa pun yang Anda inginkan: perjalanan, memasak, mode, pernikahan, dan sebagainya. Anda dapat mengunggah gambar Anda atau menemukan apa yang telah dibagikan oleh pengguna lain dan “menyematkan” gambar tersebut ke papan Anda.

Bahkan jika Anda tidak memikirkan sesuatu yang spesifik, menjelajahi Pinterest hanya untuk menemukan ide-ide baru adalah hal yang menyenangkan. Anda juga pasti akan menemukan akun menarik, yang dapat Anda ikuti untuk melacak kreativitas.

4. LinkedIn

LinkedIn adalah aplikasi jejaring sosial untuk orang dewasa dan profesional bisnis. Di LinkedIn, Anda dapat membuat profil yang merinci riwayat pekerjaan, keterampilan, dan sertifikasi Anda. Anda dapat terhubung dengan kolega saat ini dan sebelumnya dan menggunakan LinkedIn sebagai cara untuk menemukan peluang kerja baru.

Banyak pemberi kerja menggunakan LinkedIn untuk memposting pekerjaan dan mencari pelamar potensial. Untuk meningkatkan peluang Anda, minta orang-orang yang terhubung dengan Anda untuk mendukung keahlian Anda, tulis posting untuk menyoroti pencapaian terbaru Anda, dan bagikan artikel tentang industri Anda.

5. Reddit

Reddit adalah salah satu platform media sosial terbaik. Ini adalah bagian dari jaringan sosial, bagian dari agregator berita. Di Reddit, pengguna berbagi konten seperti gambar, video, dan posting teks, dengan orang lain memberikan suara untuk memengaruhi peringkatnya dalam umpan. Konten ini diposkan ke komunitas (dikenal sebagai subreddits), di mana jutaan ada untuk semua jenis hobi dan topik besar dan kecil.

Di bawah setiap kiriman Reddit adalah komentar, tempat Anda dapat berbagi pemikiran dan mengobrol dengan orang lain. Anda bahkan mungkin memutuskan untuk membuka subreddit Anda sendiri, yang gratis untuk dilakukan, dan lihat seberapa populernya.

6. Twitter

Di Twitter, Anda menulis pesan 280 karakter yang dikenal sebagai tweet. Anda dapat mempublikasikan ini ke profil Anda dan Anda dapat menanggapi tweet orang lain. Kemungkinan besar Anda menemukan sahabat Anda di Twitter sama seperti Anda adalah megabintang global; itu pilihan Anda siapa yang Anda ikuti. Sementara banyak anak muda menggunakan Twitter, itu tetap merupakan aplikasi media sosial dewasa yang sangat baik.

Karena sifat tweet yang tajam, Twitter sangat bagus untuk mengumpulkan reaksi instan, berita, atau wawasan singkat ke dalam pikiran orang lain. Di sisi lain, batas karakter tidak memberikan banyak ruang untuk nuansa, jadi berhati-hatilah.

7. Perselisihan

Discord mulai hidup sebagai cara bagi para gamer untuk berkumpul dan mengobrol sambil bermain, tetapi sejak itu berkembang menjadi aplikasi hebat untuk berkomunikasi dengan siapa pun. Discord terbagi menjadi server, yang bertindak sebagai komunitas publik atau pribadi, tempat Anda dapat mengobrol dengan orang lain melalui teks, suara, dan video.

Perselisihan bisa seluas yang Anda inginkan. Jika Anda hanya ingin berada di server bersama teman-teman Anda, memotret angin sepoi-sepoi dan berbagi meme, tidak apa-apa. Tetapi jika Anda ingin terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia, dan mendapatkan teman baru dalam prosesnya, ada ruang untuk itu juga.

8. Sebelah

Jika Anda menginginkan aplikasi jejaring sosial lokal, Nextdoor adalah yang tepat untuk Anda. Alih-alih terhubung dengan dunia, itu membuat Anda berhubungan dengan orang-orang di lingkungan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mengetahui berita terbaru di daerah Anda, mencari acara, mendapatkan rekomendasi untuk pedagang lokal, dan hanya mengobrol dengan orang-orang terdekat.

Nextdoor juga memiliki bagian di mana Anda dapat membeli dan menjual barang, meskipun hanya memfasilitasi transaksi ini daripada memproses pembayaran. Banyak orang juga membuat daftar hal-hal secara gratis, jadi sangat bagus jika Anda kekurangan uang.

9. YouTube

Karena YouTube sekarang memiliki begitu banyak fitur sosial, wajar jika menganggap YouTube sebagai platform media sosial. Tentu saja, Anda pasti tahu tentang YouTube, karena ini adalah layanan berbagi video terbesar di dunia. Ini memungkinkan Anda mengunggah video secara gratis dan menonton konten dalam jumlah tak terbatas yang diunggah individu dan bisnis.

Untuk terhubung dengan pembuat konten, Anda harus berlangganan saluran mereka, menyukai video mereka, dan mengobrol di komentar. YouTube memungkinkan saluran yang lebih besar membuat pos komunitas, yang juga dapat Anda ajak terlibat.

10. Snapchat

Dari semua aplikasi media sosial dalam daftar ini, Snapchat adalah aplikasi yang secara tradisional cenderung lebih muda. Namun, jutaan orang dewasa menggunakan Snapchat—itu masuk akal, mengingat platform tersebut sudah ada sejak 2011, dan banyak yang menggunakannya sejak awal.

Kesombongan utama Snapchat adalah bahwa pesan dan video yang Anda kirim hanya bertahan untuk waktu yang terbatas. Snapchat menawarkan banyak filter lucu dan konyol untuk diterapkan pada foto dan video Anda. Jika Anda mencari aplikasi media sosial dewasa yang ringan, cobalah Snapchat.

Setiap Aplikasi Media Sosial untuk Orang Dewasa Berbeda

Wajar untuk mengatakan bahwa semua aplikasi media sosial dewasa ini telah menginspirasi satu sama lain. Instagram memperkenalkan Stories sebagai tanggapan terhadap Snapchat, misalnya. Namun terlepas dari itu, masing-masing aplikasi ini berbeda, dengan basis pengguna dan maksud yang berbeda. Cobalah masing-masing dan lihat mana yang Anda sukai.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *