Mengenal Outbound Sales, Strategi Penjualan yang Cepat dan Terus Relevan

Mengenal Outbound Sales, Strategi Penjualan yang Cepat dan Terus Relevan

Masih banyak orang yang berpendapat bahwa penjualan segera atau outbound sales adalah metode yang sudah ketinggalan zaman. Padahal, sampai kini, ia punya banyak manfaat, lho.

Meski masa sudah berubah, relevansinya tetap tegak. Bahkan, perkembangan teknologi justru membuat teknik ini makin efektif.

Memangnya, apa itu penjualan secara outbound? Glints dapat mengatakan tentangnya di didalam artikel ini. Simak, ya!

Outbound sales adalah tidak benar satu metode atau kiat penjualan. Dalam teknik ini, seorang pekerja sales menghubungi calon pelanggan, alih-alih sebaliknya Paket Outbound Jogja Mengutip Close, dua perumpamaan dari metode ini adalah cold calling dan cold emailing.

Cold calling merupakan metode menelepon calon pelanggan yang prospek. Sementara itu, cold emailing merupakan teknik yang sama, tetapi menggunakan fasilitas email.

Ciri khasnya adalah perusahaan yang menghubungi pernah calon pelanggan mereka. Mengutip RingDNA, caranya dapat bermacam-macam.

Ini tidak sama dengan teknik inbound sales. Kata Digital 22, metode ini fokus pada usaha membuat calon costumer tertarik denganmu.

Baca Juga: Pelajari 5 Strategi yang Dapat Membantu Peningkatan Sales Growth

Memang, metode ini terkesan sudah ketinggalan zaman. Padahal, kamu tetap dapat mendapat banyak manfaat darinya, lho.

Dirangkum dari Klenty, manfaat itu di antaranya:

1. Mudah memprediksi pemasukan
Baiknya, revenue atau pemasukan diprediksi dengan baik. Cara mencapainya juga dipikirkan dengan teliti.

Lantas, bagaimana langkah capai angka yang sudah ditentukan itu? Outbound sales adalah tidak benar satu jawabannya.

Dalam metode penjualan outbound, kamu mengusahakan menaikkan sales secara aktif dan langsung.

Dengan begitu, kamu lebih mudah mengendalikan penjualan. Angka tujuan pun lebih mudah diraih.

2. Hemat waktu
Ingat, penjualan type ini ditunaikan secara langsung. Oleh dikarenakan itu, hasilnya pun cepat keluar secara segera pula.

Hal ini tidak sama dengan saluran seperti SEO, pemasaran konten, dan lain-lain. Kamu perlu kala bulanan untuk memandang hasilnya.

3. Mudah mendominasi pasar
Kita dapat ulang memandang metode SEO dan pemasaran konten. Lewat dua saluran ini, kamu tak dapat sesuaikan siapa yang masuk dan jadi audiensmu.

Lain halnya dengan penjualan secara outbound. Kamu tentu bebas memilih, siapa yang dapat jadi calon pelangganmu selanjutnya.

Lagi-lagi, berlebihan ini datang dikarenakan outbound sales adalah metode penjualan langsung.

4. Mudah diotomatisasi
Ingin memvalidasi email dari leads? Jangan-jangan, kamu sudah sampai tahap rancangan pengiriman cold email?

Tenang, di masa kini, ada tool yang dapat mengotomatisasi semua itu. Teknik penjualan secara outbound tentu lebih mudah dilakukan.

Baca Juga: 8 Teknik Closing yang Bisa Diterapkan Sales untuk Tingkatkan Penjualan
Strategi Melakukan Outbound Sales
strategi outbound sales
© Freepik.com

Setelah membaca manfaatnya, apakah kamu tertarik menerapkan teknik penjualan ini? Jika sebenarnya begitu, ada lebih dari satu kiat yang dapat kamu terapkan.

Dengan trik-trik ini, tentu outbound sales-mu dapat makin efektif. Dirangkum dari Copper dan G2 Learning Hub, inilah informasinya untukmu:

1. Buat buyer persona
Pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang. Nah, didalam konteks sales, jika kamu tak kenal calon pelanggan, kamu dapat gagal menaikkan penjualan.

Ingat, kamu dapat berjualan secara langsung. Dengan mengenali siapa pasarmu, kamu tentu dapat menjual dengan lebih efektif.

2. Manfaatkan tool
Outbound sales adalah kiat yang punya banyak sekali tools. Glints sudah sempat membicarakan hal ini di atas.

Nah, di pada ragam pilihan yang ada, kamu dianjurkan memprioritaskan tools untuk costumer relationship management.

Lewatnya, kamu dapat menaruh banyak sekali information pelanggan. Bahkan, tool CRM yang modern sudah dapat mengirim email secara otomatis.

3. Lakukan pelatihan dan sales enablement
Teknik penjualan outbound terlalu melibatkan pekerja sales. Oleh dikarenakan itu, melatih mereka adalah langkah yang terlalu tepat.

Selain pelatihan, kamu juga dapat menggalakkan sales enablement. Dengan punya informasi, konten, dan tools yang tepat, pekerja sales tentu makin berdaya didalam bekerja.

4. Tentukan tujuan dan bonusnya
Bukan rahasia lagi, di dunia penjualan, ada bermacam macam tujuan yang sudah ditentukan. Jika pekerja sales sukses memenuhinya, mereka dapat meraih bonus.

Ternyata, ini adalah tidak benar satu kiat outbound sales, lho. Target dan bonus dapat memotivasi pekerja sales untuk bekerja lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Ingin Penjualan Meningkat? Yuk, Ketahui Sales Tools dan 6 Kategorinya!
Selesai sudah penjelasan dari Glints. Setelah membacanya, kamu tentu makin siap menerapkan teknik penjualan secara outbound.

Nah, selain teknik yang satu ini, tetap ada banyak metode penjualan lainnya, lho. Semuanya tentu perlu kamu pahami demi menaikkan sales.

Tak perlu bingung melacak wadah belajar. Kamu dapat gabung tidak benar satu kelas di Glints ExpertClass.

Jangan tunda lagi, cari kelas berkwalitas untukmu sekarang, yuk!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *