Pelajaran Kunci Gitar

Kunci gitar adalah salah satu hal terpenting yang ada saat bermain gitar. Tidak peduli genre musik apa yang ingin Anda mainkan, akord akan selalu menjadi bagian dari setiap jenis musik.

Ada banyak cara untuk belajar akord gitar. Banyak yang belajar dengan meminta teman atau keluarga untuk mengajari mereka. Yang lain belajar sendiri dengan mengamati orang lain bermain atau dengan menggunakan buku, CD, DVD dan media pembelajaran lainnya. Beberapa belajar dengan mengambil pelajaran gitar. Ini juga merupakan metode yang lebih mahal dalam mempelajari akord gitar karena Anda harus menyewa seorang instruktur untuk ini. Namun,  chordtela mengambil pelajaran akord gitar hampir selalu sepadan dengan uang yang Anda bayarkan. Saya katakan hampir karena itu tidak selalu menjamin Anda menjadi pemain gitar yang lebih baik. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan seperti kemauan peserta untuk belajar dan jumlah kerja keras yang diinvestasikan siswa, metode pengajaran instruktur dan yang terpenting, hubungan siswa dan instruktur juga sangat penting.

Belajar akord gitar memerlukan banyak kesabaran. Tidak banyak yang melakukannya dengan benar pada kali pertama dan menguasai akord bisa jadi sulit dan biasanya membuat frustrasi. Mengambil pelajaran juga membutuhkan banyak komitmen karena seseorang mungkin kehilangan semangat dalam mencoba untuk belajar dan akhirnya berhenti. Penting untuk tidak kehilangan gairah saat belajar cara bermain.

Sebagai pemula, hal pertama yang harus dipelajari seorang pemula adalah kunci gitar dasar. Jangan tertipu dengan kata ‘dasar’. Menguasai akord gitar ini bisa sangat rumit dan menantang. Segera setelah dasar dikuasai, Anda pasti telah membangun dasar yang kuat untuk mempersiapkan Anda menghadapi akord yang lebih maju.

Kumpulan akord dasar pertama adalah akord Terbuka. Ini adalah akord yang berisi setidaknya satu senar terbuka gitar dan mengikuti skema 1-3-5. Catatan pertama (1) juga dikenal sebagai akar atau tonik, (3) adalah nada ketiga dan (5) mewakili nada kelima. Senar terbuka adalah senar yang dimainkan terbuka atau tanpa fret. Ada dua set akord terbuka, akord terbuka mayor dan akord terbuka minor.

Ada lima akord terbuka mayor, akord A, C, D, E dan G. Atribut utama akord terbuka utama adalah bahwa akarnya memiliki nada terendah dalam skala.

Kumpulan akord berikut adalah akord terbuka minor. Ada tiga akord dalam grup ini. Ini adalah Am, Dm dan Em. Huruf ‘m’ pada nama akord ini menunjukkan bahwa ini adalah akord minor. Perbedaan utama antara akord terbuka mayor dan minor adalah interval seminada di antara nada dasar dan nada ketiga. Dengan menurunkan interval semitone ini, akord mayor diubah menjadi akord minor. Namun, akord C dan G tidak memiliki pasangan minornya.

Kedua kelompok akord Terbuka ini hanyalah akord paling dasar yang ada. Oleh karena itu, penting untuk memasukkan akord ini ke dalam otak sesegera mungkin untuk mempelajari akord yang lebih maju dan maju dengan cepat dalam mengambil pelajaran akord gitar.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *