Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis Tanpa WA Business

Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis Tanpa WA Business

Fitur autoreply WhatsApp atau membalas pesan WhatsApp secara otomatis sesungguhnya baru ada di WhatsApp (WA) versi Business, yang bertujuan untuk para pemilik usaha. Namun, pengguna WhatsApp reguler pun sanggup membalas pesan otomatis, meski tidak mendaftarkan diri sebagai akun WhatsApp Business, dengan dukungan aplikasi pihak ketiga.

Nah, tahukah Anda bahwa dengan dukungan aplikasi pihak ketiga, Anda sanggup menyebabkan semacam chatbot untuk membalas pesan secara otomatis, tanpa kudu terhubung aplikasi WA? Sebenarnya, banyak aplikasi yang sanggup digunakan untuk membalas pesan WA secara otomatis di toko aplikasi Google Play Store. Baca juga: Begini Cara Menggunakan Satu Akun WhatsApp di Dua Perangkat Sekaligus Namun, pilihan KompasTekno tertuju pada aplikasi Auto Reply buatan PransuInc lantaran punya sejumlah fitur yang terbilang lumayan lengkap dan gratis cara membuat pesan otomatis di whatsapp business .

Lantas, bagaimana langkah memakai aplikasi tersebut? Cara membuat pesan balasan otomatis Dapatkan informasi, ide dan insight di email kamu. Daftarkan email Pertama-tama, unduh aplikasi Auto Reply yang ada di Google Play Store melalui tautan tersebut ini. Setelah terpasang, buka dan izinkan aplikasi untuk membaca notifikasi WA yang masuk. Beberapa saat kemudian, pengguna akan disodori dengan penampilan utama aplikasi Auto Reply. Di sini, klik ikon “+” yang berada di bagian sedang bawah antarmuka aplikasi untuk jadi menyebabkan chatbot. Lihat Foto Cara menyebabkan pesan balasan otomatis WhatsApp Business melalui aplikasi Auto Reply.

Pada halaman selanjutnya, pilih model aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan, apakah WhatsApp reguler (WA Official) atau WhatsApp Business, kemudian tulis kata kunci atau pesan yang nantinya akan menyebabkan balasan otomatis. Misalnya, pengguna sanggup mengetikkan kata kunci sinyal “*” dan pilih opsi “All” untuk merespons semua pesan yang masuk sehingga dibalas secara otomatis. Baca juga: Video: Cara Pakai WhatsApp Video Call 8 Orang Bersamaan Contoh lain, pengguna sanggup memasukkan kata kunci (keyword) spesifik, layaknya “Halo”, dan pilih opsi “Exact match” untuk menyebabkan balasan otomatis. Jika demikian, cuma pesan masuk berbunyi “Halo” saja yang akan dibalas secara otomatis Koleksi Berita Terbaru, Akurat dan Terpercaya .

Apabila udah memasukkan kata kunci, pengguna sanggup segera menyebabkan mengisi balasan otomatis yang mereka inginkan, dengan pilih opsi pengaturan lainnya, dengan menggulirkan penampilan layar ke bawah. Anda sanggup menyebabkan balasan yang formal apabila nomer WhatsApp dipakai untuk bisnis, atau pesan yang kasual kalau nomer WhatsApp cuma dipakai untuk berkomunikasi dengan teman. “Maaf slow respons, pesan akan segera dibalas begitu dibaca/online kembali,” layaknya itu misalnya. Setelah selesai menyebabkan mengisi pesan, klik ikon “centang” yang terletak di bawah kanan penampilan aplikasi.

Nantinya, balasan otomatis yang tadi dibikin akan nampak di halaman utama Auto Reply, layaknya terlihat pada gambar di bawah ini (sebelah kiri). Pengguna sanggup menonaktifkannya dengan mengklik pesan tersebut sampai ujung tab berwarna merah. Jika mendambakan menambahkan balasan otomatis lain, apabila mendambakan menyebabkan pesan berdasarkan kata kunci tertentu yang baru, pengguna sanggup mengulangi langkah tadi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *