Penjualan Vs Operasi: Mana yang Didahulukan?

Dalam Jasa pembuatan booth Penjualan versus operasi hampir sama membingungkannya dengan jawaban atas pertanyaan kuno mana yang lebih dulu, ayam atau telur.

Apakah operasi didahulukan atau apakah penjualan melampaui pentingnya kegiatan sehari-hari?

Salah satunya adalah roti dan mentega Anda. Yang lainnya adalah tulang punggung seluruh bisnis. Saya akan meninggalkan Anda untuk menebak yang mana.

Pertanyaannya bukanlah siapa yang lebih penting; itu adalah pertempuran yang sebaiknya dibiarkan tanpa terbantahkan. Sebaliknya, Anda perlu menentukan apa kebutuhan Anda saat ini dan bagaimana pendekatan Anda dalam merekrut talenta baru.

Pesta atau Kelaparan

Manajemen pertunjukan cenderung bersifat siklus. Ketika Anda berada di tempat, semua orang seperti singa yang mengitari banyak peluang. Selama waktu yang lebih lambat mereka menjadi seperti burung nasar dengan hati-hati menjelajahi medan untuk mencari sisa-sisa untuk membuktikan nilai mereka. Ini lakukan atau mati.

Dalam skenario yang sempurna, pekerjaan akan mengalir dengan kecepatan yang tepat untuk menjaga operasi tetap berjalan dan penjualan tetap memuaskan. Namun pada kenyataannya, arus tersebut cenderung meningkat dan berkurang dengan operasi yang terlalu banyak bekerja atau haus akan lebih banyak tantangan.

Dan itu benar-benar dapat mengacaukan keseimbangan.

Sakit Tumbuh

Menumbuhkan bisnis Anda bisa menyakitkan dan proses yang luar biasa untuk dilihat. Ini adalah kebanggaan dan kegembiraan Anda. Terkadang pendekatan terbaik untuk menjaga keseimbangan adalah dengan menyewa pakar industri untuk membantu Anda memulai. Mereka dapat membantu Anda menghindari kesalahan yang berantakan, seperti mempekerjakan orang yang tidak akan bermanfaat bagi bisnis Anda.

Jika mempekerjakan staf permanen penuh waktu bukanlah sesuatu yang dapat Anda tangani, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukan sesuatu dengan basis subkontrak. Ada pro dan kontra untuk pendekatan ini.

pro

  • Anda memiliki proyek jangka pendek yang terdefinisi dengan baik.
  • Mereka tidak membutuhkan banyak pengawasan.
  • Tanggung jawab pajak kurang.
  • Anda bisa lebih fleksibel.
  • Biaya biasanya lebih sedikit.
  • Mereka dapat membantu Anda melewati bulan-bulan sibuk tanpa membuat Anda kering selama masa-masa sulit.

Kontra

  • Anda harus melepaskan beberapa kendali.
  • Mereka tidak sepenuhnya diinvestasikan dalam keberhasilan bisnis Anda.
  • Anda mungkin harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk mendidik mereka tentang seluk beluk industri Anda.

Memperbesar ukuran

Akan tiba saatnya selama pertumbuhan bisnis Anda di mana outsourcing menjadi kurang diinginkan. Anda menginginkan staf yang akan diinvestasikan dalam pertumbuhan perusahaan Anda; karyawan yang dapat mengelola kebutuhan spesifik Anda secara penuh waktu dapat menjadi aset nyata untuk bisnis yang sedang berkembang.

Sumber daya Anda mungkin paling baik digunakan pada awalnya dengan bantuan dari luar, tetapi begitu arus kas meningkat ke titik di mana penjualan dan operasi meningkat, tidak mempekerjakan karyawan internal dapat mulai menjadi merugikan.

Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda perlu merekrut beberapa wajah baru atau tidak adalah dengan hati-hati mengevaluasi tim Anda saat ini dalam penjualan dan operasi. Ajukan pertanyaan berikut…

  1. Apakah mereka menyelesaikan pekerjaan?
  2. Jika ada inefisiensi, apakah karena kinerja yang buruk atau kurangnya pelatihan yang tepat?
  3. Apakah mereka terlalu banyak bekerja dan kualitasnya menurun?
  4. Apakah ada potensi yang lebih besar untuk lebih banyak penjualan jika Anda memiliki lebih banyak orang?
  5. Apakah Anda memiliki karyawan yang terampil di lebih dari satu bidang yang bisa lebih efektif dalam melakukan fungsi pekerjaan yang berbeda?

Mencari setelan

Mari selami sedikit lebih dalam ke nomor lima dari atas – jack of all trades yang terkait dengan bisnis Anda – dan jelajahi bagaimana Anda dapat memanfaatkan bakat mereka.

Manajer Akun atau orang dengan pengalaman eksekutif terampil dalam berbagai bidang. Mereka tahu bagaimana menghasilkan sebuah acara, melakukan penjualan dan menangani sisi pemasaran sebuah pertunjukan. Jika Anda membutuhkan lebih banyak bantuan baik dalam penjualan atau operasi (atau keduanya!), mereka dapat menangani pekerjaan itu.

Peringatan, saran di atas tidak berlaku untuk semua karyawan.

Memiliki harapan bahwa orang-orang yang terlatih dalam penjualan dapat melompat dan menjaga operasi tetap berjalan tidaklah realistis. Di sisi lain, karyawan yang menangani operasi sering kali tidak menjadi tenaga penjualan yang baik.

Kenali kekuatan dan kelemahan setiap orang dan gunakan di area yang paling cocok untuk mereka (sesuai dengan kebutuhan dan prioritas Anda). Sempurnakan tanggung jawab tim Anda untuk memaksimalkan efektivitasnya.

Memberi dan menerima

Anda tidak akan dapat mengembangkan bisnis Anda jika Anda tidak memiliki penjualan yang memadai, Anda juga tidak akan dapat memenuhi kebutuhan klien Anda saat ini jika Anda tidak memiliki staf departemen operasi yang tepat.

Mereka pergi bergandengan tangan.

Anda membutuhkan keduanya. Dan harus ada perbedaan yang jelas antara keduanya. Jangan mengaburkan batas antara kedua tanggung jawab pekerjaan.

Ini adalah proses memberi dan menerima, tetapi proses yang dapat Anda pelajari untuk menyeimbangkan waktu dan pengalaman.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *